Tim Puslabfor Mabes Polri akan turun selidiki kebakaran Kantor Pemkab Pringsewu

id Polda, pemkab, kebakaran

Tim Puslabfor Mabes Polri akan turun selidiki kebakaran Kantor Pemkab Pringsewu

Petugas kepolisian bersama TNI menjaga Kantor Pemkab Pringsewu (Antaralampung.com/istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan turun ke Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung untuk menyelidiki kebakaran yang melanda kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

"Hari ini tim inafis sudah turun, tapi kami juga masih tunggu tim Puslabfor yang akan turun besok, (Rabu)" kata Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas melalui Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa malam.

Meskipun demikian, Pandra mengatakan pihaknya belum bisa memastikan asal kebakaran tersebut lantaran masih ingin menunggu terlebih dahulu tim Puslabfor Mabes Polri.

"Untuk sementara ini belum bisa disampaikan, nanti dari Puslabfor saja," katanya.

Total mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api yang membakar Kantor Pemkab Pringsewu itu sebanyak tujuh kendaraan dari Pemkab Tanggamus dan Pringsewu. Api bisa padam setelah sekitar dua jam lamanya.

Hingga malam ini petugas menjaga ketat ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu di Kompleks Pemkab setempat pascaterbakar pada Selasa siang (21/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun sebagian arsip yang berada di ruang kerja habis terbakar.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar