Adidas akhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol

id Adidas,Timnas Spanyol,Federasi Sepak Bola Spanyol

Adidas akhiri kerja sama dengan Timnas Spanyol

Seragam kandang Timnas Spanyol 2018.(Adidas.com/us/spanish)

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hari ini akan memulai periode negosiasi untuk sebuah kesepakatan dengan pemasok pakaian olahraga baru
Jakarta (ANTARA) - Adidas dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan mengakhiri kerja sama mereka, meski kontrak mereka baru akan berakhir pada 2026.

RFEF telah mengindikasikan bahwa mereka akan memulai negosiasi dengan perusahaan lainnya yang tertarik menjadi sponsor jersey mereka.

Federasi tersebut menyebutkan bahwa ketidakberesan dalam kontrak menjadi penyebab mereka mengakhiri kerja sama dengan perusahaan asal Jerman tersebut.

"Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hari ini akan memulai periode negosiasi untuk sebuah kesepakatan dengan pemasok pakaian olahraga baru," tulis RFEF dalam sebuah pernyataan yang dikutip Marca, Selasa (21/5).

"Semua brand yang memutuskan ingin menjadi sponsor akan memiliki kesempatan untuk menghubungi RFEF dengan tujuan menjadi pemasok selanjutnya dari peralatan tim nasional Spanyol, peralatan olahraga,"

"Perjanjian dengan Adidas tidak memenuhi kriteria legalitas, transparansi, dan keadilan yang minimal bisa diterima RFEF."

"RFEF tetap akan mematuhi komitmen mereka dengan Adidas sampai bisa mencapai kesepakatan baru dengan produsen lain."

Bila federasi tersebut memutuskan secara sepihak, maka Adidas akan menerima kompensasi, sedangkan RFEF berkewajiban untuk tidak bernegosiasi dengan merek lain sampai satu tahun sebelum kontrak berakhir.(sumber Marca)