Polres Metro tes urine puluhan sopir bus

id Metro,Polresmetro,Satresnarkoba,Akpfredyaprisa,Terminalmulyojati,Supirbus,Angkutanlebaran

Sopir bus di Terminal Mulyojati di tes urine oleh Satnarkoba Polres Metro. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro melakukan tes urine dadakan kepada puluhan supir bus antarkota antarprovinsi (Akap) di Terminal Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Metro, Provinsi Lampung. 

"Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk memastikan para sopir bus tidak ada yang mengonsumsi narkoba. Karena ini demi keamanan dan kenyamanan penumpang menjelang mudik Lebaran," kata Kasat Narkoba, AKP Fredy Aprisa Putra, di Metro, Provinsi Lampung, Selasa.

Menurut dia, tes urine dadakan ini dilakukan berdasarkan perintah Kapolda Lampung dan dilakukan secara serentak di semua polres.

"Total 27 supir bus yang kita periksa urinenya," katanya.

Ia memastikan seluruh sopir bus siap membawa penumpang mudik lebaran, sebab dari hasil tes urine seluruh supir bus tersebut negatif. 

Fredy menjamin bahwa pemeriksaan urine serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga arus  mudik pada Lebaran 2019.

"Untuk tes urine ini akan kita lakukan secara terus, dan untuk waktu serta tempatnya menunggu perintah selanjutnya," katanya. 

Salah satu supir bus Heriyanto mengaku mendukung langkah kepolisian dalam melakukan tes urine.

"Kami sangat mendukung ya, karena ini demi kebaikan kita bersama," kata pengemudi Bus PO. Puspa Jaya tersebut. 

Dirinya berharap agar aparat kepolisian kembali melakukan pemeriksaan terhadap supir lainnya.

"Kita siap. Dengan begini bisa meyakinkan keamanan terhadap penumpang yang kita bawa. Saya berharapnya ini terus dilakukan ya, karena banyak supir lain di terminal ini yang belum di tes urine juga," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar