MU dapat berkah dari kesuksesan City

id Manchester City juara Piala FA,Manchester City treble, Manchester United

Manchester City merayakan gelar juara Piala FA 2019 (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Sukses Manchester City menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Watford pada final membawa berkah positif untuk Manchester United (MU) karena kemenangan itu berhasil menghindarkan United dari keharusan memulai musim depan lebih awal dari seharusnya.

Kemenangan anak asuh Josep Guardiola ini juga membuat United akan langsung masuk fase grup Liga Europa musim depan.

City menuntaskan treble domestik setelah menggasak Watford 6-0 pada final Piala FA, sehingga Wolves yang finis urutan ketujuh Liga Premier praktis lolos ke Liga Europa yang pertama kalinya terjadi sejak masuk lagi ke Liga Premier.

Wolves yang terakhir kali bermain di level Eropa pada musim 1980-1981 akan memulai kampanye mereka di Liga Europa sejak babak kualifikasi kedua pada 25 Juli.

United bisa masuk kompetisi itu pada fase yang sama seandainya yang menjuarai Piala FA. Tapi skenario itu tidak terjadi, namun jika terjadi maka jadwal pertandingan Liga Europa yang mesti dijalani United akan bentrok dengan pertandingan persahabatan melawan Tottenham dalam International Champions Cup di Shanghai.

Namun, kemenangan City atas Watford itu membuat United bisa mengawali musim depan ketika Liga Premier kick off pada akhir pekan 10 Agustus.

Kemenangan City dalam Piala FA itu juga membuat mereka harus berhadapan dengan Liverpool pada Community Shield di Wembley, Agustus nanti, demikian Sky Sports.





 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar