Lagu nostalgia menjadi andalan Andre Hehanusa pada Ramadhan Jazz Festival

id Andre Hehanusa,ramadhan Jazz festival,ramadhan,puasa

Penyanyi Andre Hehanusa saat tampil pada even "Ramadhan Jazz Festival 2019" di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (18/5/2019) (ANTARA News/ Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi gaek Andre Hehanusa memukau penonton saat tampil di Ramadhan Jazz Festival 2019 yang berlangsung di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu malam, dengan membawakan tiga tembang nostalgia yang selalu menjadi andalannya.

"Karena Kutahu Engkau Begitu", menjadi tembang pertama yang dipilihnya pada event musik tahunan selama Ramadhan, buah kerja sama Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dengan WartaJazz itu.

"Bila saat nanti kau milikku, kuyakin cintamu...," lantun penyanyi kelahiran Makassar, 24 Juli 1964 itu, diiikuti koor dari penonton menirukan lirik lagu tersebut.

Meski lagu-lagu Andre populer di era 1990-an, ternyata masih familiar di kalangan anak muda yang demikian fasih menirukan lirik dan menyanyikan bersama-sama.

Lagu kedua, Andre menyanyikan "Kuta Bali" yang kembali disambut antusias para penonton, dipungkas tembang "Bidadari" yang mengakhiri penampilannya

"Berikan rasa itu untuk Indonesia, berikan cinta itu. Karena Indonesia butuh cinta kalian," sapa Andre yang masih tampak enerjik.

"Ramadhan Jazz Festival 2019" sudah memasuki tahun kesembilan, dan pada Ramadhan 1440 Hijriah mengangkat tema "Love Unites All" dengan tagline #Embrace Togetherness".

Berlangsung selama dua hari, mulai 17-18 Mei 2019, deretan artis dan penyanyi bergantian tampil, seperti Rizky Febian, Ecoutez, Maliq D'Essentials, dan Glenn Fredly pada hari pertama.

Pada hari kedua, giliran Tosca, Chiki Fawzi, Andre Hehanussa, Element Reunion, Barsena Bestandhi & Olivia Pardede, HiVi!, dan international performer Ramadhan Jazz Festival 2019, yaitu Jeremy Passion.

Sementara itu, penggagas Ramadhan Jazz Festival, Agus Setiawan Basuni menjelaskan even itu mengajak masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk menikmati musik, sekaligus beramal.

"Penonton bisa berdonasi sebagai pengganti tiket masuk. Alhamdulillah, tadi (17/5) malam sudah terkumpul donasi Rp213 juta. Mudah-mudahan malam kedua ini bisa lebih banyak. Target kami sampai setengah miliar rupiah," kata Agus.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar