Pada hari raya raveloka prediksi pesanan tiket bus melonjak

id traveloka,bus,tiket bus,tiket pesawat

Pada hari raya raveloka prediksi pesanan tiket bus melonjak

Traveloka Travel and Lifestyle 2018, Gandaria City, Jakarta, Rabu (31/10) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan
Jakarta (ANTARA) - Pada hari raya Idul Fitri tahun ini biro perjalanan daring Traveloka memperkirakan pemesanan tiket bus melalui platform yang dikelolanya itu akan nsik. 

"Tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antarkota dibandingkan dengan periode normal," kata Head of Growth Management Traveloka, Iko Putera, dalam keterangan resmi, Jumat.

Berdasarkan data Traveloka, minat masyarakat terhadap transportasi udara masih cukup tinggi meskipun harga tiket naik belakangan ini.

Pantauan Antara di platform Traveloka, tiket bus untuk sejumlah rute masih tersedia, termasuk tiket untuk 31 Mei yang diprediksi menjadi puncak arus mudik 2019.

Tiket yang masih tersedia antara lain untuk tujuan Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo dan Jakarta-Palembang.

Tiket bus yang ditawarkan di Traveloka mulai dari Rp280.000, platform tersebut bekerja sama dengan 110 operator bus dan travel antara lain Lorena, Damri, Primajasa, Agra Mas, Pahala Kencana dan Kramat Djati.

Menurut Traveloka, tingginya minat terhadap transportasi darat, terutama bus, untuk mudik Lebaran karena pengguna dapat menghemat anggaran. Berdasarkan riset, pengguna bisa menghemat hingga Rp950.000 dibandingkan naik pesawat.

Menyikapi mudik Lebaran tahun ini, Traveloka mempersiapkan sistem mereka agar tetap stabil dalam melayani pemesanan dan pembayaran di platform tersebut.

Traveloka membuka layanan pelanggan, customer service, 24 jam sehari selama tujuh hari penuh dan jaminan tiket resmi atau 100 persen uang kembali jika terdapat kendala saat keberangkatan.