Allegri ungkapkan alasan hengkang dari Juventus

id Juventus,Massimiliano Allegri,Liga Italia

Allegri ungkapkan alasan hengkang dari Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebelum pertandingan melawan Torino di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 3 Mei 2019.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa Juventus memutuskan ia tidak akan lagi melatih juara Serie A itu musim depan. Juventus pada Jumat (17/5) mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kerja sama dengan Allegri, yang sudah berjalan selama lima tahun.

Mantan pelatih AC Milan tersebut menikmati kesuksesan besar selama waktunya di Turin, membawa Juve meraih lima gelar Serie A berturut-turut, empat Coppa Italia dan dua kali runner-up Liga Champions.

Namun, karier Allegri di klub berjuluk Nyonya Tua akan usai akhir musim ini, meskipun pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan ia meninggalkan Juventus dengan baik-baik.

"Saya meninggalkan skuat pemenang yang memiliki potensi untuk mengulangi keberhasilannya di Italia dan memiliki musim hebat di Liga Champions," kata Allegri pada konferensi pers menjelang pertandingan kandang terakhir musim ini melawan Atalanta pada Senin dini hari WIB.

"Sayangnya, beberapa situasi membuat kami tidak bisa meraih prestasi maksimal musim ini. Kami berbicara, mengungkapkan ide-ide kami tentang apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan Juventus," tambahnya yang dikutip Sky Sports, Sabtu (18/5).

"Setelah itu, klub mengevaluasinya dan memutuskan saya tidak akan menjadi pelatih musim depan."

"Hubungan dengan Presiden Agnelli, direktur (Pavel) Nedved dan (Fabio) Paratici tetap luar biasa. Kita semua telah tumbuh bersama dan saat yang tepat untuk berpisah dengan kondisi terbaik."

"Beberapa rumor tidak enak, rumor tentang saya meminta kontrak jangka panjang, untuk revolusi skuat dan pemain yang berbeda. Kami hanya menyadari bahwa yang terbaik adalah tidak melanjutkan kerja sama ini."