Disdag Lampung pastikan harga bawang tetap stabil

id harga bawang merah,harga bawang puth,pasokan bawang,stok bawang,Ramadhan 2019

Salah satu pedagang yang membeli bawang putih di Pasar Tempel, Teluk Betung Timur, Bandarlampung (Damiri/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan bahwa harga bawang merah dan bawang putih tetap stabil menjelang Lebaran.
 
“Harga bawang saat ini sudah stabil dan tidak ada lonjakan kenaikan harganya, hanya saja di beberapa daerah masih tinggi harganya, tetapi masih dalam ambang batas kewajaran,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Lampung Satria Alam, di Bandarlampung, Sabtu.. 

Menurutnya, daerah yang diprediksi masih mengalami kenaikan harga bawang adalah Kabupaten Mesuji Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Waykanan, Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Selain itu, harga bawang relatif stabil di sejumlah pasar di Kota Bandarlampung, seperti Pasar Kangkung, Pasir Gintung, Tugu, dan pasar Smep. 

Harga bawang putih di Kota Bandarlampung  berkisar Rp35.000/kg dan bawang merah Rp22.000/kg.
 
“Di daerah yang masih tinggi harganya itu ada beberapa faktor yaitu jarak tempuh untuk sampai di lokasi jauh dan biaya transportasi yang lebih besar,” katanya 

Ia menjelaskan, tim tetap melakukan pengawasan untuk mengawasi harga jual di lapangan, seperti satgas pangan, Dirkrimsus Polda Lampung, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar