Casillas berniat pensiun setelah serangan jantung

id Iker Casillas,pensiun,serangan jantung

Casillas berniat pensiun setelah serangan jantung

Penjaga gawang FC Porto asal Spanyol, Iker Casillas meninggalkan rumah sakit CUF Porto usai mendapatkan perawatan karena serangan jantung, Senin (6/5/2019). Casillas dirawat selama enam hari di Rumah Sakit CUF Porto akibat serangan jantung dan sempat menemui jurnalis untuk mengatakan dirinya dalam kondisi jauh lebih baik. ANTARA FOTO/REUTERS/Rafael Marchante/pras.

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim juara Piala Dunia Spanyol Iker Casillas kemungkinan akan mengumumkan akhir karirnya sebagai penjaga gawang setelah mengalami serangan jantung pada 1 Mei lalu, demikian dilaporkan surat kabar olahraga Portugal O Jogo mengutip presiden klub Porto.

Casillas, 37, belum mengonfirmasi keputusannya tersebut dan dia hanya mengatakan dalam akun twitternya bahwa "suatu hari akan tiba ketika saya harus pensiun. Biarkan saya mengumumkan berita itu ketika saatnya tiba."

Presiden Porto Jorge Pinto da Costa Pinto mengatakan bahwa klub Portugal itu sudah mencari kiper baru untuk menggantikan Casillas, tetapi ia ingin mempertahankan penjaga gawang asal Spanyol itu di klub dengan peran yang belum ditentukan.

Sementara itu, Casillas menyatakan bahwa dirinya telah memeriksakan diri ke dokter pada Kamis dan hasilnya "semua baik-baik saja."

Casillas, yang bergabung dengan Porto pada 2015, telah bermain 725 kali untuk Real Madrid dan memenangkan tiga Liga Champions serta lima gelar La Liga. Bersama timnas Spanyol, ia memenangkan Piala Dunia 2010.

Casillas keluar dari rumah sakit pada 6 Mei setelah menderita serangan jantung saat latihan.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar