Polisi temukan bahan peledak dan buku jihad

id Bekuk teroris di Bogor, Polisi temukan bahan peledak hingga buku jihad, ISIS, Cibinong, Densus 88, Teroris, Jihad

Polisi temukan bahan peledak dan buku jihad

Barang bukti yang didapat usai polisi usai menggeledah rumah terduga teroris, di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019). (Foto: ANTARA/Humas Polres Bogor).

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Densus 88 bersama Polres Bogor, Jawa Barat menemukan bahan peledak hingga buku jihad di lokasi penangkapan teroris yang diduga anggota jaringan ISIS.

"Ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin, kemudian kami juga temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, usai menggeledah rumah terduga teroris, di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa senjata tajam berupa pistol, dan berbagai macam golok.

Ia menduga kuat terduga teroris yang ditangkap ini merupakan jaringan ISIS, untuk itu menurutnya kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia," ujar Dicky.

Densus 88 bersama Polres Bogor, Jawa Barat membekuk satu terduga teroris di kediamannya yang berlokasi di Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat.

"Pada hari ini dilakukan penindakan pada pukul 15.30 WIB tanggal 17 Mei 2019 pada hari Jumat, terhadap satu tersangka teroris laki-laki dengan inisial E alias AR (51)," kata Dicky.