Pasar murah digelar di Lampung Timur

id Lampung Timur, pasar murah

Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati (wanita ketiga kiri) di acara pasar murah di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Kamis (16/5) (Foto Antaralampung/Muklasin)

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar pasar murah bersubsidi  pada Ramadhan 1440 Hijrah / tahun 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Lampung Timur, Rosdi, pada acara pasar murah di lapangan Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Kamis, mengatakan bahwa  pasar murah dilaksanakan sebanyak enam kali di enam wilayah kecamatan.

Menurut dia, ada delapan jenis barang kebutuhan pokok yang disediakan.

Rosdi menjelaskan harga bahan pokok yang tersedia dijual lebih murah karena disubsidi pemerintah.

"Ada delapan jenis bahan pokok yang dijual dan disubsidi pemerintah harganya, disubsidi tiga ribu, misalnya minyak goreng Rp11 ribu bayar jadi Rp8 ribu," katanya.

Rosdi menyatakan pasar murah semacam itu digelar setiap tahun oleh dinas nya , agar warga mendapatkan harga yang terjangkau terutama pada bulan Ramadhan seperti tahun ini. 

Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati hadir di acara pasar murah tersebut dan ikut melayani warga yang berjubel membeli bahan pokok.

Istri Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori ini melakukannya bersama tim PKK dan panitia.

Putri Ernawati kepada wartawan berharap apa yang dilakukan pemerintah daerah itu cukup membantu warga.

"Mudah-mudahan dengan pasar murah ini, warga bisa menghadapi Lebaran tahun ini, "kata dia.
 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar