Waykanan aksanakan pasar murah di Kecamatan Negeribesar dan Pakuonratu

id Waykanan, pasar murah

Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Waykanan di serbu oleh masyarakat dari Kecamatan Negeri Besar dan Pakuon Ratu untuk membeli sejumlah kebutuhan bahan persiapan lebaran Idul Fitri 1440 H (Foto : Antaralampung/ Ist)

Waykanan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Lampung melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat melaksanakan pasar murah di Kecamatan Negeri Besar dan Pakuon Ratu. 

“Kita hari ini menggelar pasar murah di dua kecamatan. Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Waykanan, Imanto, di Negeri Besar, Kamis. 

Menurutnya, dari dua kecamatan tersebut masyarakat sangat antusias untuk mengantre membeli perlengkapan sembako di pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan 

Selain itu, kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang  kurang mampu, karena harganya lebih murah dari pasar. 

“Yang pasti ini sangat meringankan, dan lebih murah dari harga biasanya. Karena telah diberikan subsidi 30 persen oleh Pemkab,” katanya 

Salah satu warga Ani mengatakan, kegiatan pasar murah ini bisa membantu masyarakat, karena mendekati Lebaran seperti ini semua harga sembako mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Tetapi dengan adanya harga bisa lebih murah dan telah disubsidi. 

“Saya sangat terbantu, karena untuk membeli kebutuhan ini tidak harus merogoh kocek yang dalam dan masih sangat terjangkau,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan, seharusnya pasar murah ini bisa di laksanakan dua kali di masing-masing kecamatan. Karena kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat. 

Soleha, warga Negeri Besar mengatakan, pasar murah ini jangan hanya menjual sembako, tetapi harus banyak produk yang dijual, seperti cabai, bawang merah dan lainnya. Karena itu menjadi kebutuhan pokok dalam sehari-hari. 

“Selama ini hanya beras, minyak, tepung terigu dan lainnya. Tetapi minimal dapat menambah daftar banyak bahan pokok yang dijual di pasar murah,” ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar