Pemprov Lampung segera stabilkan harga dengan penetrasi pasar

id pemprov lampung, penetrasi pasar, dinas perdagangan, menjaga kestabilan harga

Pedagang di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan daerah setempat segera melakukan penetrasi pasar untuk menjaga kestabilan harga saat bulan Ramadhan.



"Kegiatan penetrasi pasar akan berlangsung, pada Rabu (15/5) besok," kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Satria Alam, di Bandarlampung, Selasa.



Ia mengatakan, saat ini harga-harga bahan pokok terutama bawang putih di pasaran sudah mulai stabil, hal itu dikarenakan stok bahan-bahan pokok itu cukup banyak.



Pihaknya bekerjasama dengan pemanku kepentingan terkait dari 15 Mei hingga 28 Mei 2019 juga akan melakukan penetrasi pasar di beberapa pasar tradisional di Bandarlampung, seperti Pasar Tugu, Pasar Gintung, Pasar Panjang dan Pasar Kangkung.



Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung itu, mengatakan bahwa setiap kegiatan pasar murah itu, akan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti daging ayam potong 200 ekor, telur ayam ras 1.000 kilogram, bawang putih 500 kilogram, daging sapi beku 100 kilogram dan cabai 50-100 kilogram.



"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menstabilkan harga untuk menekan inflasi di Provinsi Lampung," ujarnya.



Mantan Kadis Sosial Provinsi Lampung tersebut menambahkan, upaya lain yang dilakukan yakni untuk menstabilkan harga adalah dengan melakukan sidak secara intens bersama satgas pangan guna mencegah penimbunan barang yang dapat menimbulkan gejolak harga.

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar