Dua menteri tinjau Tol Terbanggi-Pematang Panggang

id Budi karya,Refdi andri,Basuki hadimuljono

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri (tengah) berjalan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) saat meninjau pengerjaan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung, Sabtu (11/5/2019). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Lampung (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau pengerjaan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung, Sabtu, dalam rangka persiapan menjelang mudik Lebaran 1440 Hijriah.

Tak lama setelah Kakorlantas Refdi tiba di Rest Area 234 Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tiba di lokasi.

Keduanya tiba menggunakan helikopter Basarnas.

Keduanya disambut oleh Kakorlantas Refdi.

Ketiganya kemudian berbincang dengan Pimpinan Proyek Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Bambang Eko untuk mengetahui sejauh mana tol bisa digunakan dalam mudik Lebaran.

"Kami ingin lihat jalur nasional dan tol untuk mudik," kata Menteri Basuki.

Bambang Eko menjelaskan selain di Rest Area 234, bakal dibangun dua rest area sementara di tol tersebut untuk keperluan mudik Lebaran.

Fasilitas peristirahatan permanen di Rest Area 234  belum dibangun.

Bambang mengatakan,  saat mudik akan dibuatkan fasilitas darurat di rest area ini yakni toilet portable, penyediaan tangki BBM mobile dan musala.

Ruas Tol Terbanggi Besar hingga Pematang Panggang sejauh 98 kilometer akan siap difungsionalkan dua arah yakni dari kilometer 140 hingga kilometer 238.

"Siap digunakan (untuk mudik Lebaran) jalur a dan b," katanya.

Sementara itu dari Tol Pematang Panggang hingga Kayu Agung akan difungsionalkan satu arah sepanjang 100 km. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar