Toyota akan investasi "eco car" sekitar 2,2 miliar dolar di China

id toyota motor corp,eco car,kendaraan ramah lingkungan

Toyota akan investasi "eco car" sekitar 2,2 miliar dolar di China

Mobil ramah lingkungan Toyota (Reuters)

Tokyo (ANTARA) - Toyota Motor Corp (TMC) berencana investasi lebih dari 2,2 miliar dolar AS di China untuk meningkatkan produksi kendaraan ramah lingkungan (eco-car).

Media lokal di Tokyo, Jepang, Kamis, menyebutkan produsen kendaraan dari Negeri Sakura itu akan bekerja sama dengan mitranya dari China yaitu Guangzhou Automobile Group Co (GAC Group) untuk memenuhi permintaan mobil ramah lingkungan yang semakin meningkat di China.

Menurut GAC Group, Toyota berencana menambah kapasitas produksi mobil ramah lingkungan 400.000 unit per tahun pada pabrik GAC Toyota Motor Co di Guangzhou, China selatan, yang sahamnya dimiliki oleh Toyota dan GAC.

GAC Toyota Motor Co berencana investasi 1,6 miliar dolar untuk memperluas kapasitas produksi dalam dua fase yang dijadwalkan selesai pada 2022, kata Guangzhou Automobile.

Berdasarkan data Toyota, produksi mobil merek Toyota mencapai 599.000 unit tahun lalu di Guangzhou. Toyota dan mitra China-nya itu juga berencana untuk memperkuat produksi mesin di GAC Toyota Engine Co.

Investasi sebesar 605 juta dolar akan digunakan untuk menambah kapasitas produksi 432.000 mesin setahun yang diharapkan akan selesai pada 2021. Penambahan kapasitas produksi mesin tersebut merupakan bagian dari program Toyota dalam meningkatkan kualitas produksi dan menekan biaya dengan memperkenalkan platform kendaraan baru, kata GAC Group
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar