Gagal di playoff klub asuhan Maradona gagal promosi secara beruntun

id Diego Maradona,Maradona, sinaloa dorados,Liga meksiko

Gagal di playoff klub asuhan Maradona gagal promosi secara beruntun

Diego Maradona (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub asal Meksiko Sinaloa Dorados Diego Maradona kembali mengalami kekecewaan karena klub yang dilatihnya gagal untuk kedua kalinya secara beruntun pada playoff promosi ke divisi dua.

Dorados kalah 0-1 setelah perpanjangan waktu di leg kedua menghadapi Atletico San Luis, Minggu dan hasil tersebut membuat skor agregat menjadi 1-2, demikian Reuters.

Kekalahan di pertandingan playoff untuk kedua kalinya berturut-turut bersama Dorados, dipastikan akan menimbulkan spekulasi tentang berapa lama Maradona akan bertahan setelah menjadi pelatih sejak September 2018 lalu.

Mantan kapten Argentina yang penuh kontroversi itu pernah mengancam akan mundur bulan lalu, menuduh bahwa wasit tidak memberikan perlakuan yang adil bagi timnya.

Sebagai pemain yang ikut berjasa mengantar Argentina ke tangga juara Piala Dunia 1986 di Meksiko dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Maradona memiliki karir kepelatihan yang tidak secemerlang ketika menjadi pemain. Ia tidak pernah berlama-lama menangani satu klub.

Dia juga menghadapi masalah kesehatan, yang paling baru awal tahun ini ketika dia harus dirawat beberapa hari di rumah sakit akibat pendarahan di perutnya.