Barang bukti berupa narkoba ikut hangus terbakar di Polres Lampung Selatan

id Kapolri, kebakaran, barang bukti

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan saat memaparkan kronologis kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Lampung Selatan (Damiri/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Puluhan kilogram barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi dan ganja  ikut hangus  saat api membakar kantor Polres Lampung Selatan pada Kamis lalu.

"Ada 38 kilogram sabu, 200 butir pil ekstasi, dan 210 kilogram ganja hasil tangkapan hangus semua," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan saat memaparkan kronologis kebakaran kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang meninjau lokasi kebakaran di Lampung Selatan, Senin.

Ada beberapa kilogram barang bukti narkotika yang bisa diselamatkan oleh personel lantaran berada di dalam brangkas besi. Selain itu, seperti blanko, berkas perkara, dan buku registrasi hangus ludes terbakar.

"20 kilogram sabu, 20 ribu butir pil ekstasi, dan 20 ribu happy five bisa kita selamatkan karena berada di dalam brangkas, " katanya.

Syarhan menambahkan, ada puluhan kilogram barang bukti lainnya dari reskrim yang juga ikut hangus terbakar, di antaranya adalah 22 sepeda motor, 20 kilogram kulit trenggiling, dan sembilan gigi gajah.

"Kami sudah koordinasikan itu Jenderal kepada Kejaksaan Lampung Selatan. Kami juga sudah ada pertemuan terkait barang bukti yang hangus," ungkapnya.

Pascakebakaran tersebut sebanyak 90 persen bangunan Kantor Polres Lampung Selatan ludes terbakar. Hanya ada beberapa ruangan yang tidak ikut terbakar seperti ruang Lalulintas, Sabara, SPKT, PPA, masjid dan aula.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama jajaran mengunjungi Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar