Solskjaer tetap pertahankan De Gea meski sering blunder,

id Manchester United

Solskjaer tetap pertahankan De Gea meski sering blunder,

Penjaga gawang Manchester United David de Gea gagal menahan bola yang dimasukkan oleh pemain Everton Richarlison pada pertandingan pekan ke-35 Liga Premier Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (21/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Meski sering blunder pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Jumat, menegaskan bahwa ia akan tetap mempertahankan kiper David de Gea pada pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield Town pada Minggu.

De Gea memang banyak melakukan kesalahan baru-baru ini, termasuk kesalahan yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada Liga Premier Minggu lalu, sehingga membuang peluang Manchester United menembus urutan empat besar klasemen akhir.

Solskjaer menyatakan tidak meragukan pilihannya kepada De Gea sebagai kiper utama dan cedera yang dialami kiper cadangan Sergio Romero membuat keputusannya semakin mantap.

"Sergio cedera kemarin sehingga dia tidak berlatih. Dia berusaha menggerakkan lututnya. David sudah berlatih dengan baik minggu ini dan akan diturunkan," kata Solskjaer saat jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Dia bermain luar biasa musim ini. Tapi akhir-akhir ini menjadi berita utama karena kesalahan yang dilakukannya, tapi ia harus menghadapi itu. Posisi kiper telah mengalami masa yang lebih baik daripada saat ini dan David sudah siap untuk pertandingan Minggu nanti," katanya.