KAI : Tiket mudik Lebaran sudah terjual 60 Persen

id Pt kai, divre 4, angkutan lebaran, tiket

KAI : Tiket mudik Lebaran sudah terjual 60 Persen

Kadivre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin foto bersama dengan para tamu undangan setelah acara peresmian rambu-rambu lalu lintas kereta api (Antaralampung.com/Emir F Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan bahwa penjualan tiket mudik untuk Lebaran 2019 sudah terjual 60 persen dari kursi yang tersedia.

“Penjualan tiket sudah 60 persen, baik untuk KA Sriwijaya maupun  KA Rajabasa,” kata Sulthon, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, penjualan tiket mudik Lebaran untuk transportasi kereta api sudah dapat dilakukan sejak H-90 atau tiga bulan sebelum Lebaran.

Selain itu, perjalanan kereta api rute  Tanjungkarang - Palembang sudah penuh sehingga tidak ada penambahan tiket perjalanan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama Lebaran, kita akan menambah rangkaian. Misalnya yang biasanya delapan menjadi sepuluh rangkaian,”katanya

Ia menjelaskan pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak 18 atau 20 petugas khusus untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan pada saat mudik Lebaran.

“Ya kita tahu bersama masalah perlintasan sebidang maka untuk mengantisipasi atau mengurangi kecelakaan nanti pada saat lebaran akan kita jaga,” katanya.