BCA Syariah buka cabang di Bandarlampung

id BCA Syariah, buka cabang bandarlampung, presiden bca syariah

Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -



PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) meresmikan beroperasinya Kantor Cabang (KC) di Kota Bandarlampung, dalam rangka pengembangan bisnis dan perluasan jangkauan layanan.

"Lampung merupakan salah satu kota dengan perkembangan ekonomi yang cukup pesat. BCA Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap solusi perbankan syariah yang andal untuk mendukung perekonomian masyarakat Lampung," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, kehadiran BCA Syariah KC Bandarlampung merupakan bagian dari rencana penambahan enam jaringan kantor di wilayah Sumatera yang direncanakan di tahun 2019.

Lampung, lanjutnya, merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki potensi bisnis sangat baik. 

Menurutnya, data kajian ekonomi keuangan regional Bank Indonesia 2018 mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,38 persen (yoy) di 2018, berada di atas pertumbuhan ekonomi Sumatera sebesar 4,46 persen (yoy).

"Motor penggerak perekonomian di Lampung bersumber dari sektor industri pengolahan, perdagangan eceran, otomotif dan sektor konstruksi," jelasnya.  

 
Untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk antara lain, produk penghimpunan dana, seperti: Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB. 

Produk penyaluran pembiayaan, seperti Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Multijasa Umrah iB, Pembiayaan Modal Kerja iB dan Pembiayaan Investasi iB. Kemudahan dan kenyamanan layanan bagi nasabah turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas. 

BCA Syariah KC Bandarlampung, lanjutnya, juga akan menjadi salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jamaan haji di Bandarlampung.  

BCA Syariah juga melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan donasi berupa sarana pendidikan kepada Pesantren Tahfidzul Quran Askar Kauny Dzul Jalali Wal Ikram dan prasarana ibadah kepada Masjid Jami Baiturrahman.
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan sosial BCA Syariah Peduli yang bertujuan agar BCA Syariah memberikan manfaat bagi komunitas di sekitar lingkungan operasionalnya serta membangun hubungan yang harmonis antara BCA Syariah dengan komunitas setempat. 
 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar