ACT Lampung kirim logistik 40 ton ke Bengkulu

id ACT Lampung

ACT Lampung kirim logistik 40 ton ke Bengkulu

ACT Lampung Mengirimkan Bantuan Lima Truk Logistik Untuk Korban Bencana Ke Bengkulu. (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mengirimkan lima truk bantuan logistik guna meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Bengkulu.

Menurut Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung , Kamis, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap para korban banjir di Bengkulu yang tentu membutuhkan bantuan.

"Kelima truk tersebut membawa sekitar 40 ton logistik keperluan mendasar korban bencana," sebut dia.

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan itu berasal dari sumbangan masyarakat Lampung dan PT Hydro Perdana Retailindo yang saat ini sedang mengembangkan bisnis ritel modern berbasis syariah.

Menurutnya, kebutuhan dasar warga terkena banjir harus segera dipenuhi mengingat aktivitas dan rumah mereka saat ini masih terendam air.

"Bantuan in nantinya akan segera disalurkan secepatnya oleh relawan dan posko kami yang sudah didirikan di sana," ujarnya.

ACT-Lampung, tambahnya, akan kembali mengumpulkan dana dari masyarakat Lampung untuk disalurkan kepada mereka yang terkena bencana.

Dian berharap dengan momentum menjelang Ramadhan dapat menggerakkan kepedulian masyarakat Lampung dengan memberikan sebagian rezekinya untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah.

Sebelumnya ACT-MRI Lampung telah mengirimkan enam relawan ke lokasi bencana untuk membantu pendistribusian logistik ke tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh relawan lain.

"Kita sudah kirimkan enam relawan terlatih dalam menjangkau daerah sulit yang ditembus untuk memberikan pelayanan kesehatan dan logistik," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar