Lionel Messi kembali tunjukkan talenta langka di Liga Champions

id Lionel Messi,Barcelona vs Liverpool,Ernesto Valverde,liga champions

Momen Lionel Messi menciptakan gol pertama dia saat mencetak dua gol ketika Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis dini hari WIB 2 Mei 2019 (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Barcelona asal Argentina, Lionel Messi kembali menunjukkan talenta langka dan keajaibannya ketika menciptakan gol keduanya pada leg pertama semifinal Liga Champions Barcelona versus Liverpool, Kamis dini hari WIB tadi.

Gol ini tidak saja melengkapi kemenangan 3-0 Barca atas The Reds, tetapi juga menjadi gol ke-600 Messi untuk Barcelona dan sekaligus menjadi perbincangan dunia karena sensasional sekaligus spektakuler.

Media massa sejagat menyorot lekat tendangan bebas jarak jauh Messi yang tidak bisa dihadang Virgil van Dijk cs dan kiper Alisson yang sudah berusaha terbang menghalau bola yang meluncur deras nan cepat agak melengkung itu. Tapi bukan hanya media massa, pelatih dan rekan-rekan satu timnya di Barcelona juga berdecak kepada keajaiban si nomor sepuluh ini.

Pelatih Ernesto Valverde, bek Jordi Alba dan gelandang Arturo Vidal adalah di antara rekan sejawat Messi di Barcelona yang mengungkapkan kekaguman mereka kepada Messi seperti tertulis pada laman resmi Liga Champions, UEFA.

"Leo selalu mengejutkan. Tendangan bebas itu dari jarak jauh dan saya tak tahu jika dia akan menendang. Saya tahu bagaimana dia bisa melakukan itu tapi dia selalu berhasil dan siap ketika kami sangat membutuhkan dia. Dia menyalurkan rasa takut yang konstan pada lawan-lawan kami," kata Valverde dalam laman UEFA.

"Kami tahu apa yang bisa dilakukan Messi tetapi dia tak henti mengejutkan kami. Dia si kapten, pemain yang mengarahkan permainan dan membangun ritme permainan. Dia kembali menciptakan permainan dan mendorong kami menang. Dia kembali menunjukkan diri bahwa dia adalah pemimpin tim," sambung Valverde.

Salah satu anggota benteng tebal Barcelona, Jordi Alba, mengamini testimoni dan apreasiasi tinggi-tinggi Valverde kepada Messi.

"Semua orang di tim ini tahu peran mereka, bersama Messi, selain juga gol dan assist-nya, dia menciptakan permainan untuk Anda. Dia hebat sekali. Dia unik. Kami tak akan pernah menemukan pemain seperti dia. Leo itu unik pada semua aspek sepak bola. Dan jika di puncak yang dia bela, semua orang juga harus ada di sana."

Arturo Vidal tak ketinggalan menyanjung Messi. Dia berkata, "Messi spektakuler, adalah menakjubkan apa yang dia lakukan di lapangan. Hari ini adalah pertandingan yang paling penting tahun ini dan saya sudah menikmatinya sebesar mungkin."

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar