Fans bikin ulah di Barcelona, bos Liverpool geram

id Barcelona vs Liverpool, Fans Liverpool ribut,Liverpool

Fans bikin ulah di Barcelona, bos Liverpool geram

Fans iverpool di luar stadion Camp Nou sebelum pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - CEO Liverpool Peter Moore mendesak pendukung klub ini untuk menjaga sikap setelah enam penggemar ditangkap di Barcelona Selasa lalu menyusul keributan di ibu kota provinsi Katalunya itu.

Sumber-sumber polisi memastikan kepada ESPN FC bahwa enam orang ditahan malam itu, yang kemudian dibenarkan oleh polisi Merseyside, menjelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona di Camp Nou.

Keenamnya ditangkap setelah baku hantam di Plaza Reial di luar area La Rambla di mana ratusan pendukung tim tamu berkumpul sepanjang Selasa sore lalu.

Video mengenai perkelahian itu bertebaran di media sosial yang salah satunya memperlihatkan seorang penggemar menendang pejalan kaki hingga tercebur ke air mancur di tengah alun-alun kota.

Kepolisian Merseyside sedang mengidentifikasi orang yang menendang pejalan kaki itu.

Sumber-sumber polisi mengatakan kepada ESPN FC bahwa semua fans yang ditangkap sejauh ini karena melanggar aturan ketertiban di tempat umum.

CEO Moore sendiri menggunakan media sosial untuk mendesak pendukung Liverpool menghormati Barcelona menjelang pertandingan semifinal pertama itu.

"Kita dengan bangga menyanyikan kita menguasai seluruh Eropa," tulis dia dalam Twitter. "Tapi mari perlakukan kota yang indah ini dengan hormat yang memang layak didapatkannya, dan berlaku terhormat seperti LFC (Liverpool)."

Moore mengajak penggemar Liverpool mendatangi Barcelona dengan kasih dan rendah hati, demikian ESPN.