Karena jasad tentaranya dipulangkan, Israel bebaskan dua tahanan

id Benjamin Netanyahu,PertempuranSultan Yacoub,Zachary Baumel

Karena jasad tentaranya dipulangkan, Israel bebaskan dua tahanan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berdialog saat mengunjungi Pasar Mahane Yehuda sehari sebelum pemilihan nasional Israel, di Yerusalem, Senin (8/4/2019). (REUTERS/AMMAR AWAD)

Jerusalem (ANTARA) - Israel akan membebaskan dua tahanan dengan imbalan atas jasad tentara mereka yang hilang sejak 1982, yang ditemukan oleh pasukan Rusia di Suriah, kata pejabat Israel.

Rusia bulan ini menyerahkan jasad beserta barang-barang pribadi milik Zachary Baumel, yang berusia 21 tahun saat dinyatakan hilang bersama dengan dua tentara lainnya dalam Pertempuran Sultan Yacoub selama penyerbuan Israel ke Lebanon.

"Israel memutuskan untuk membebaskan dua tahanan sebagai itikad baik," kata pejabat, yang meminta identitasnya dirahasiakan, Sabtu.

Pejabat tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang identitas kedua tahanan. Pihaknya mengatakan bahwa keputusan pembebasan mereka dilakukan setelah jasad Baumel ditemukan.

Ia menanggapi sejumlah laporan media Israel yang menyebutkan para tahanan berasal dari Suriah. Belum ada pernyataan langsung dari pihak berwenang Suriah maupun Rusia.

Juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak untuk dimintai komentar.



Sumber: Reuters