Kapolrestabes Surabaya akan jabat Wakapolda Lampung

id Polda, mutasi,wakapolda lampung dimutasi,brigjen teddy minhasa,kombes rudi setiawan

Kapolrestabes Surabaya akan jabat Wakapolda Lampung

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad (Antaralampung.com/Damiri)

Apalagi pak Rudi orang asli sini (Lampung), tentu bisa mengenal karakteristik daerah sini dan mampu membawa Polda Lampung lebih baik lagi dan melakukan pembenahan internal untuk anggota, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) RI kembali melakukan mutasi jabatan terhadap 40 perwira tinggi dan menengah jajaran kepolisian. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019, salah satu di antaranya adalah Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra yang dimutasi dengan jabatan Staf Ahli Manajemen Kapolri.

"Posisi Wakapolda Lampung akan diisi oleh Kombes Rudi Setiawan yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad, dI Bandarlampung, Jumat.

Pandra mengatakan, mutasi oleh pimpinan Polri ini dalam rangka penyegaran dan promosi kepada perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang mendapatkan apresiasi dan pencapaian kinerja yang dinilai baik oleh pimpinan.

"Selain penyegaran pada tubuh Polri, mutasi ini merupakan suatu promosi atas pencapaian kinerja yang baik," kata dia.

Selama menjabat Wakapolda Lampung, Pandra menilai, Brigjen Teddy cukup aktif dan juga menjadi contoh teladan dan disiplin kepada anggota dengan cara turun langsung ke lapangan untuk memastikan anggota yang berada di daerah-daerah.

"Salah satunya, menjelang Pilpres beliau selalu turun ke semua kabupaten/kota dalam rangka pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat. Beliau juga berperan aktif selalu mengecek dan melakukan pembenahan-pembenahan internal," kata dia.

Pandra mengucapkan selamat datang untuk Wakapolda yang baru. Menurutnya, Wakapolda Lampung yang baru merupakan putra daerah ini, tentunya akan mampu mengikuti jejak pendauhulunya.

"Apalagi pak Rudi orang asli sini (Lampung), tentu bisa mengenal karakteristik daerah sini dan mampu membawa Polda Lampung lebih baik lagi dan melakukan pembenahan internal untuk anggota," katanya.