Herman HN lepas peserta MTQ tingakat provinsi

id Wali Kota Lepas Kafilah

Herman HN lepas peserta MTQ tingakat provinsi

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat melepas para kafilah kota setempat untuk mengikuti MTQ ke-47 di Tulang Bawang Barat (26/4) (ANTARA/Dian H).

Bandarlampung (ANTARA) - Walikota Bandarlampung Herman HN, melepas kafilah(Kontingen) Kota Bandarlampung yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tulangbawang Barat, pada  27 April sampai 2 Mei 2019., di Bandarlampung Jumat.

"Semoga kafilah yang berangkat mewakili Kota Bandarlampung ini dapat menjuarai cabang-cabang yang diperlombakan di sana dan menjadi juara umum," kata dia.

Ia mengatakan para kafilah harus berjuang dengan baik untuk menjuarai MTQ pada tingkat provinsi tersebut agar dapat mewakili Lampung dalam ajang yang sama pada tingkat Nasional.

"Mereka harus jaga kondisi saat di sana, jangan sampai sakit, makan yang teratur agar dapat maksimal dalam perlombaan MTQ itu," katanya.

Wali kota Bandarlampung itu berjanji kepada kafilah yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah berupa umroh gratis dan lainnya.

"Mudah-mudahan mereka dapat menjadi juara umum di tingkat Provinsi kemudian pada tingkat Nasional," harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung Saraden Nihan mengungkapkan bahwa Kota Bandarlampung pada ajang ini mengirimkan 52 orang kafilah.

"Ada 26 kafilah putra dan 26 putri dari semua cabang yang akan kita ikuti," katanya.

Ia menjelaskan bahwa semua kafilah yang dikirimkan tersebut akan mengikuti cabang seperti Tilawatil Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an dan Cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Khath Qur'an.

"Saya mohon do'anya semoga anak-anak ini bisa mendapatkan prestasi yang bagus dan kesehatan mereka tetap terjaga agar maksimal dalam pertandingan," katanya.