BMW X7 belum diluncurkan, namun sudah dipesan

id bmw iims 2019,bmw indonesia,penjualan bmw,bmw mini indonesia

BMW X7 belum diluncurkan, namun sudah dipesan

BMW X7. (ANTARA News/BMW)

Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia menjadwalkan peluncuran seri X7, sebagai model SUV yang akan dipasarkan di Indonesia, pada semester II 2019.

"Pastinya pada paruh kedua tahun ini. Tapi belum tentu pada pameran GIIAS nanti," ujar Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia Jodie O'tania dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu.

Meskipun BMW X7 terbaru belum diluncurkan secara resmi, Jodie mengklaim mobil terbaru segmen sport itu telah mendapatkan pesanan dari konsumen pada pameran GIIAS 2018.

"Kami telah memamerkan mobil konsep X7 pada tahun lalu dan mendapatkan respons positif dari para pengunjung," kata Jodie.

Jodie mengatakan pameran kendaraan tingkat internasional seperti IIMS dan GIIAS memberikan kontribusi signifikan dalam penjualan berbagai model BMW Group Indonesia.

"Tahun ini kami punya area pameran yang lebih luas. Kami optimistis pertumbuhan penjualan akan signifikan dibanding pameran pada 2018," kata Jodie tanpa menyebut target penjualan pada IIMS 2019.

Dalam IIMS 2018, BMW Group Indonesia mencatatkan penjualan kendaraan lebih dari 600 unit yang mencakup kendaraan BMW dan Mini.

Pada IIMS 2019, BWM menampilkan 11 model seperti X1, X2, X3, X4, X5, X6, Z4, Seri 3, Seri 5, termasuk sub-merek Mini.