Kalahkan pasangan asal China Della/Rizki lolos ke perempat final

id pbsi,bwf,badminton asia championships,bulu tangkis,kejuaraan bulu tangkis asia

Arsip: Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan pasangan Sri Lanka Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage dengan skor 15-21, 21-6 dan 21-11 pada partai kelima babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 di Hong Kong, Selasa (19/3/2019) (Tim Humas PBSI)

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka Della/Rizki menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri yang lolos ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis dengan total hadiah mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat itu
Jakarta (ANTARA) - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pasangan ganda putri Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 yang diselenggarakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (25/4), Della/Rizki mengalahkan pasangan asal China Dong Wenjing/Feng Xueying dalam dua gim yang berjalan selama kurang lebih 36 menit dengan skor 21-18, 21-16.

Dengan hasil pertandingan tersebut, maka Della/Rizki menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dari sektor ganda putri yang lolos ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis dengan total hadiah mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Indonesia mengirimkan sebanyak empat ganda putri ke kejuaraan yang berlangsung mulai 24 hingga 28 April 2019 tersebut. Tetapi, tiga dari empat perwakilan itu harus angkat koper lebih dulu karena tidak berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di babak pertama.

Tiga perwakilan yang harus pulang lebih dulu, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang ditaklukkan oleh pasangan Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien dalam dua gim dengan skor 10-21, 17-21.

Kemudian, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditundukkan oleh Li Wenmei/Zheng Yu asal China dalam dua gim dengan skor 12-21, 17-21. Terakhir, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah di tangan pasangan Thailand Puttita Supajrakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 11-21, 12-21.




 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar