Wali Kota lantik lima pejabat esselon II

id Metro,Walikotametro,Achmadpairin,Jobfit,Esseloii

Wali Kota Metro Achmad Pairin melantik lima pejabat esselon II di Aula Pemkot Metro, Kamis (25/4). (Antara Foto/Hendra K)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin melantik lima  pejabat eselon II di aula Pemkot Metro,  Lampung, Kamis. 

Kelima pejabat tersebut yakni Kepala DP3APPKB Juni Kuswanti menjadi Staf Ahli Wali Kota, Kepala Disporapar Yerri Ehwan menjadi Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Misnan menjadi Asisten III, Asisten II Pemkot Metro Prayetno menjadi Kepala DP3APPKB, dan Plt Direktur RSUD A Yani drg. Erla Adrianti menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

"Pejabat yang dilantik ini berdasarkan penilaian panitia seleksi . Saya percaya para pejabat yang diangkat dapat melaksanakan kewajiban dengan jujur dan penuh tanggung jawab. Saya ucapkan selamat atas pelantikan menempati jabatan yang baru," katanya.

Pihaknya meminta maaf jika jabatan yang diberikan tidak sesuai apa yang diinginkan oleh kelima pejabat tersebut. 

"Saya mohon maaf jika jabatan ini tidak sesuai dengan yang diinginkan. Karena saya tidak pernah memanggil satu persatu pejabat ini. Semua saya serahkan kepada pansel. Dan menurut pansel jabatan ini adalah yang paling pas untuk saudara sekalian," katanya.

Pairin menjelaskan, ditempatkanya drg. Erla Adrianti di Dinas Kesehatan, karena sebelumnya ia berprestasi ketika menjabat Direktur RSUD Jend. A Yani. 

"RSUD A Yani kan sudah berubah struktur, direktur tidak lagi dijabat pejabat eselon II. Beban mental kita kalau mengingat prestasinya, tidak mungkin bu Erla harus non-job," jelasnya.

Ia menambahkan, mutasi jabatan ini bukan karena para pejabat tidak berprestasi, namun hanya untuk penyegaran organisasi.

"Karena sesuai aturan pejabat tidak boleh menduduki jabatan selama lima tahun," tambahnya. 
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar