Tundukkan duet Taiwan Hendra-Ahsan ke babak dua Asia Championship

id hendra setiawan,mohamad ahsan,asia championship 2019

Tundukkan duet Taiwan Hendra-Ahsan ke babak dua Asia Championship

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok kearah ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (14/4/2019). ANTARA FOTO/Humas PP PBSI/hma/foc (ANTARA FOTO/Nafi)

Walaupun menang dua game langsung tapi tadi tidak mudah juga
Jakarta (ANTARA) - Setelah menundukkan duet Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju kebabak dua turnamen Badminton Asia Championships 2019. 

Pasangan peringkat empat dunia ini maju ke babak dua setelah menang dengan dua game langsung, 21-15, 21-16.

"Walaupun menang dua game langsung tapi tadi tidak mudah juga. Kami tidak tahu, mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan permainan mereka. Biasanya mereka sulit untuk dimatikan. Di pertandingan tadi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Ini merupakan kemenangan kedua "The Daddies" atas Liao-Su, sehingga catatan pertemuan kini diungguli Hendra-Ahsan menjadi 2-1.

"Di pertandingan pertama tadi kami lebih banyak ke penyesuaian kondisi lapangan. Semuanya normal, anginnya tidak terlalu berasa, tapi shuttlecock jadi agak pelan," kata Ahsan menceritakan.

Di babak kedua, Hendra-Ahsan akan berhadapan dengan Aaron Chia-Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Partai tersebut merupakan ulangan final All England 2019, di mana kala itu Hendra-Ahsan mengalahkan Chia-Soh dan keluar sebagai juara.

"Untuk besok kami coba main yang terbaik dulu. Kami sudah pernah bertemu mereka dan sudah tahu permainannya seperti apa," kata Ahsan saat ditanya soal laga esok.

Sebelumnya, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf juga sudah lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Sri Lanka yaitu Dinuka Karunaratna-Niluka Karunaratne dengan skor 21-19, 21-12.