Ronaldo ingin Juventus rekrut pemain remaja Benfica

id Cristiano Ronaldo,Joao Felix,Juventus,Benfica

Gelandang Benfica asal Portugal Joao Felix.(REUTERS/PEDRO NUNES)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo meminta kepada bos-bos Juventus untuk membuat kesepakatan agar mendatangkan pemain remaja Benfica yang sedang naik daun, Joao Felix, saat juara Italia tersebut bersiap merombak skuat mereka.

Meski Juve berhasil meraih Scudetto kedelapan berturut-turut pada akhir pekan, mereka tersingkir dari Liga Champions di perempat final oleh Ajax dan Ronaldo dilaporkan menuntut adanya perubahan besar pada musim panas.

Salah satu pemain yang diinginkan Ronaldo adalah rekan senegaranya, Felix. Surat kabar Portugal A Bola melaporkan bahwa Juve dan Ronaldo telah berbicara tentang potensi transfer itu.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menjalani musim yang sensasional dan dianggap oleh banyak orang sebagai pemenang Ballon d'Or masa depan, bahkan Manchester United, Manchester City, PSG dan Real Madrid menaruh minat kepada pemain muda itu.

Felix telah mencetak 13 gol dan tujuh assist hanya dalam 22 penampilan liga musim ini,

ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak trigol di Liga Europa sejak Sergio Aguero pada 2007.

Menurut A Bola, Juventus ingin menenangkan Ronaldo setelah tersingkir dari Liga Champions dan setuju bahwa perombakan skuat sangat diperlukan.

Ronaldo ingin Felix bergabung dengannya di Turin dan Juventus siap menebus pemain tersebut yang harganya bisa mencapai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,82 triliun).

Agen kedua pemain tersebut, Jorge Mendes dapat menjadi kunci transfer itu, mengingat ia punya hubungan bagus dengan Juventus saat Ronaldo pindah dari Real Madrid.

Benfica bersedia melepaskan Felix bila klausul pelepasan sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun) dapat dipenuhi, memberikan United dan City kesempatan besar untuk menyodorkan tawaran mereka sendiri, meski daya tarik bermain bersama idolanya Ronaldo dapat menjadi faktor kunci bagi Juventus dalam mendatangkannya.(sumber Metro.co.uk)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar