Sebelum laga Liga Champions, Barcelona ingin pastikan juara La Liga

id Valverde,Barcelona,La Liga

Sebelum laga Liga Champions, Barcelona ingin pastikan juara La Liga

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, Senin menegaskan untuk sementara timnya ingin konsentrasi memenangi La Liga dan jika memungkinkan memastikan gelar juara sebelum pertandingan semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool pekan depan.

Baca juga: Liverpool ke semifinal Liga Champions setelah menang 4-1 di markas Porto
Baca juga: Gol Salah dipuji Klopp tapi juga gol Mane disukai


Klub berjuluk Blaurgrana tersebut saat ini masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan perolehan nilai 77, unggul sembilan angka dari saingan terdekat Atletico Madrid dan akan bertanding menghadapi tuan rumah Alaves, Selasa.

Jika mereka berhasil mengalahkan Alaves, sementara Atletico gagal meraih kemenangan atas peringkat kelima Valencia 24 jam kemudian, maka klub asuhan Valverde tersebut dipastikan meraih tropi juara La Liga, Selasa.

"Banyak orang yang bertanya kepada saya jika kami ingin memastikan gelar juara La Liga dan itu yang diinginkan banyak orang," kata Valverde seperti dikutip Reuters.

"Kami ingin memenangi La Liga, kapan pun itu memungkinkan dan kami ingin melihat jika kami bisa segera melakukannya," katanya.

"Kalau di atas kertas memang gampang, imbang disana, lalu menang pada pertandingan lain, tapi banyak tim kuat yang harus kami hadapi dan tidak mudah untuk mengalahkan mereka," kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Valverde kemungkinan akan menurunkan pemain sayap Ousmane Dembele karena pemain tersebut sudah mulai pulih dari cedera hamstring bulan lalu.

"Ia memang belum pulih 100 persen. Ia akan mendapatkan kembali irama permainannya sedikit demi sedikit. Ia sangat membantu saat bermain cepat saat menghadapi tim yang bermain dalam tempo tinggi," katanya.

Valverde dipastikan tidak akan memasukkan Rafinha, pemain yang sudah cukup lama absen saat bertandang ke Alaves, sementara Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti juga masih dalam kondisi meragukan.

Sementara Alaves yang menduduki peringkat delapan dengan nilai 46, tanpa Jonathan Calleri yang masih terkena skorsing dan trio Guillermo Maripan, Takashi Inui dan Jorge Burgui yang masih didera cedera.