Tujuh kecamatan di Waykanan selesai rekapitasi peemilu 2019

id Waykanan, kpu waykanan, pemilu 2019

Petugas PPK sedang melakukan rekapitulasi hasil pemilu yang dilakukan oleh para anggota TPS (Foto: Antaralampung/Humas KPU Waykanan)

Semoga bisa selesai cepat waktu, dan menijukkan hasil yang positif, katanya
Waykanan (ANTARA) -
Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat PPK. Sedangkan sisahnya masih terus dikejar menyelesaikan proses rekapitulaai di TPS.
 
“Kita kejar secara maraton untuk bisa menyelesaikan tujuh kecamatan yang belum selesai rekapitulasi,” kata Komisioner KPU Waykanan Refki Dharmawan, di Blambangan Umpu. Senin.
 
Menurutnya, ketujuh kecamatan tersebut, yaitu Kasui, Negeri Besar, Bumi Agung, Bahuga, Rebang Tangkas, Buay Bahuga dan Way Tuba. Sementara tujuh kecamatan lainnya masih terus melakukan rekapitulasi dari TPS-TPS di setiap kampung.
 
Rekapitulasi tingkat PPK yang dijadwalkan mulai 18 April sampai 4 Mei dilaksanakan secara terbuka dihadiri Muspika, Panwascam, saksi partai politik dan saksi capres-cawapres yang sudah menyerahkan mandat.
 
“Semoga bisa selesai cepat waktu, dan menijukkan hasil yang positif,” katanya
 
Ia mengharapkan, masyarakat untuk bersabar dan tenang, terkait perolehan semua jenis pemilihan. KPU tidak mempublikasikan hasil perolehan diluar rapat pleno.

Terkait keinginan untuk bersama-sama memantau hasil pemilu, KPU sudah membuka layanan web https://pemilu2019.kpu.go.id dimana masyarakat bisa melihat hasil scan C1 di semua TPS. Namun akibat entry data dan scan membutuhkan verifikasi, maka tidak serta merta setelah upload, hasil scan muncul di web KPU. Scan C1 ini yang tersimpan dalam database aplikasi.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar