Produk pertanian China dijual "online" tembus 44,75 miliar dolar

id produk pertanian china,Penjualan online

Pekerja merawat tanaman anggrek untuk kebutuhan obat di daerah teladan pertanian modern nasional Wujiang, Suzhou, Tiongkok. Selain di Suzhou, Tiongkok memiliki sedikitnya 280 daerah teladan pertanian modern yang menyediakan hasil pertanian untuk masyarakat dan berupaya meningkatkan uji coba pertanian modern yang efisiensi. (Antara Jatim/Zabur Karuru/18)

Beijing (ANTARA) - Penjualan produk pertanian China secara online atau daring mencapai 300 miliar yuan atau sekitar 44,75 miliar dolar AS pada 2018, kata menteri pertanian negara itu.

Daerah perdesaan di negara itu terlihat tumbuh cepat dan beragam bentuk industri pada 2018, kata Menteri Pertanian dan Urusan Pedesaan China, Han Changfu, dalam sebuah laporan yang disampaikan kepada badan legislatif tertinggi China untuk meninjau sesi dua bulanan yang sedang berjalan.

Produksi biji-bijian China mencapai 657,9 juta ton pada 2018 melampaui target tahunan sebesar 600 juta ton untuk tahun ke-7 berturut-turut, laporan menunjukkan.

Menurut Han, dengan pertanian modern di jalur cepat, inovasi dan pengentasan kemiskinan berkembang di daerah pedesaan.

Sebanyak 79.000 perusahaan pengolahan pertanian meraih pendapatan sebesar 14,9 triliun yuan, sementara rekreasi pertanian dan pariwisata pedesaan mencapai pendapatan lebih dari 800 miliar yuan, menurut laporan itu.

Pemerintah akan memperkuat dukungan kebijakan untuk memberikan dorongan bagi pengembangan industri pedesaan, kata Han.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar