Liverpool kembali puncaki klasemen usai kalahkan Cardiff

id liverpool,cardiff,liga inggris,georginio wijnaldum,james milner

Liverpool kembali puncaki klasemen  usai kalahkan Cardiff

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool memetik kemenangan 2-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di kandang Cardiff City di Stadion Kota Cardiff, Wales, pada Minggu, demi menanjak kembali ke puncak klasemen.

Gol Georginio Wijnaldum dan eksekusi penalti James Milner memastikan Liverpool kini mengoleksi 88 poin, mengungguli Manchester City (86) yang turun ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tentu saja, City masih diperhitungkan dalam posisi terdepan dalam perburuan gelar juara mengingat mereka masih menyisakan satu laga tunda melawan rival sekota Manchester United (64) pada tengah pekan nanti.

Sementara bagi Cardiff (31) kekalahan tersebut membuat perjuangan mereka menghindari degradasi kini bersyaratkan melunasi selisih tiga poin dari Brighton & Hove Albion (34) yang berada satu tempat lebih tinggi di klasemen.

Meski menang, Liverpool mungkin dibayangi kekhawatiran akan kondisi gelandang mereka, Fabinho, yang cuma sempat merumput empat menit sebagai pemain pengganti sebelum kemudian digantikan lagi oleh Milner.

Baca juga: Klopp nyatakan Fabinho baik-baik saja

Fabinho yang masuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-71 kemudian terlibat dalam duel udara dengan Zohore sebelum kemudian terkapar dan ditangani tim medis dengan kekhawatiran gegar otak.

Tak mau ambil risiko, pelatih Juergen Klopp segera menarik keluar Fabinho untuk ddigantikan Milner.

Milner belakangan menjadi algojo tendangan penalti yang diperoleh Liverpool lewat pelanggaran yang terlihat tak cukup keras terhadap Mohamed Salah di dalam kotak penalti oleh Sean Morrison.

Meski tayangan ulang memperlihatkan lengan Morrison melingkar di leher Salah sebelum membuat legiun Mesir itu terjatuh, gelombang protes tak terelakkan dari para pemain Cardiff. Aron Gunnarsson menerima kartu kuning atas protesnya, sementara warganet di seluruh dunia mungkin akan tetap mempertanyakan keputusan wasit Martin Atkinson tersebut.

Milner sukses menyarangkan tendangan penalti untuk menggandakan kemenangan Liverpool menjadi 2-0, setelah sebelumnya pada menit ke-57 Wijnaldum memecahkan kebuntuan dengan melakukan tendangan sentuhan pertama atas sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold.

Baca juga: Ditekuk Everton 4-0, Solskjaer minta maaf sudah kecewakan suporter
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris
Baca juga: Pelatih sebut Arsenal buang kesempatan