Guardiola lega, City gilas Hotspur

id pep guardiola,manchester city,liga inggris,liverpool,tottenham

Ekspresi pelatih Manchester City Pep Guardiola ketika timnya berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (20/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku lega timnya sukses meraih tiga poin penuh dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu, meski menurut dia timnya tampil di bawah tekanan.

"Kami merasakan tekanan yang luar biasa," kata Guardiola dalam komentar purnalaga seperti dilansir laman resmi Manchester City.

Situasi berbeda, lanjut Guardiola, dialami Tottenham yang di atas kertas tak mendapatkan tekanan apapun di laga tersebut.

"Mereka tidak ada tekanan apapun, mereka tidak akan kehilangan apapun hari ini, sedangkan kami bisa saja tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Inggris," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Foden tuntaskan "dendam" Manchester City atas Tottenham

Di sisi lain, Tottenham sudah membuat City kehilangan peluang mereka meraih caturgelar musim ini setelah menyingkirkan The Citizens dari Liga Champions tengah pekan lalu.

Oleh karena itu, Guardiola mengaku sulit baginya untuk bisa melakoni hal yang dilakukan para pemainnya, yakni menjaga ketenangan mental di bawah situasi penuh tekanan.

"Ini jelas laga yang sulit bagi kami, setelah kekalahan mental kemarin. Saya tak akan bisa melakukan apa yang para pemain lakukan," katanya.

"Yang penting tiga poin tambahan sudah kami dapatkan dan persaingan juara masih berada di tangan kami sendiri," pungkasnya.

Kemenangan itu mengantarkan City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, menggeser Liverpool (85) yang baru melakoni pekan ke-35 pada Minggu (21/4).
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar