Milan ditahan imbang Parma 1-1 karena kebobolan tiga menit jelang bubar

id ac milan,parma,liga italia

Milan ditahan imbang Parma 1-1 karena kebobolan tiga menit jelang bubar

Penyerang sayap AC Milan, Suso (kanan), berusaha menjaga penguasaan bola di bawah kawalan gelandang Parma Federico Dimarco dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Sabtu (20/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Kebobolan tiga menit jelang waktu normal berakhir  oleh tuan rumah Parma AC Milan gagal menjaga keunggulan yang mereka miliki dan harus segera puas bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Sabtu.

Milan sempat memperoleh keunggulan lewat gol pemain pengganti Samu Castillejo pada menit ke-69, namun tendangan bebas Bruno Alves untuk Parma menguburkan hal tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Akibat hasil tersebut, Milan yang berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 56 poin, kini hanya unggul dua poin dari AS Roma (54) yang berada di urutan kedua.

Akibatnya, Milan bukan tidak mungkin bakal tergusur dari zona Liga Champions jika Roma berhasil menang melawan Inter Milan (60) pada Minggu (21/4) dini hari WIB.

Bagi Parma (36) hasil imbang itu cukup mengangkat posisi mereka naik ke urutan ke-13, sekaligus menjauhkan diri dari zona degradasi.

Milan tampil  di bawah tekanan sepanjang babak pertama, namun cukup beruntung mereka tak kemasukan gol hingga turun minum.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso memutuskan untuk memasukkan Castillejo menggantikan bek Andrea Conti pada menit ke-66.

Tiga menit setelahnya, keputusan itu sukses berbuah manis sebab Castillejo sukses membawa Milan memimpin. Castillejo berhasil menyambut umpan silang kiriman Suso demi menaklukkan kiper Luigi Sepe.

Pada menit ke-75, Patrick Cutrone sukses menyarangkan bola ke gawang Parma menyambut sodoran dari Krzysztof Piatek, namun gol itu dianulir karena Piatek terlanjur berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Selepas itu, Parma kembali berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Hal itu berhasil dilakukan tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Berawal dari pelanggaran oleh Fabio Borini di tepi kotak penalti terhadap Mattia Sprocati, Bruno Alves berhasil mengeksekusi tendangan bebas itu demi menghujamkan bola ke sudut gawang tak terjangkau kiper Gianluigi Donnarumma.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai, memaksa Milan hanya membawa pulang satu poin dari Ennio Tardini.

Baca juga: Insiden rayakan kemenangan, enam pemain Milan dan Lazio terkena denda

Susunan pemain:

Parma (3-5-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Marcello Gazzola, Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla, Federico Dimarco (Luca Siligardi); Fabio Ceravolo (Mattia Sprocati), Gervinho
Pelatih: Roberto D'Aversa
Bandarlampung 
AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Samu Castillejo), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko (Patrick Cutrone), Hakan Calhanoglu (Lucas Biglia); Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini
Pelatih: Gennaro Gattuso