Jajaran DPP PAN tak hadiri pelantikan Wali Kota Bogor Bima Arya

id Bima Arya Sugiarto,pelantikan,DPP PAN

Jajaran DPP PAN tak hadiri pelantikan Wali Kota Bogor Bima Arya

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil yang mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2023 Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim di Gedung Sate Bandung, Sabtu (20/4/2019). (Dok ASJ)

Bandung (ANTARA) - Jajaran pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hadir di acara pelantikan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu.

Jajaran elite dan pengurus PAN yang tampak hadir pada pelantikan Bima Arya tersebut ialah dari DPW PAN Jawa Barat dan anggota Fraksi Golkar Amanah DPRD Jawa Barat seperti Herry Dermawan.

Ditemui seusai pelantikan, Bima Arya membenarkan jajaran pengurus DPP PAN tidak hadir di acara tersebut.

"Memang besok, besok Ketum dan Sekjen DPP PAN hadir, memang hari ini tidak diundang, hari ini hanya keluarga, besok inagurasi akan hadir. Ketum, sekjen, teman-teman dari PAN akan hadir sudah dikonfirmasi," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Jawa Barat yang juga anggota Fraksi Golkar Amanah DPRD Jawa Barat Herry Dermawan menambahkan alasan jajaran pengurus DPP PAN tidak hadir di pelantikan Bima Arya karena kesibukan pasca-Pemilu 2019.

Ketidakhadiran DPP PAN, lanjut dia, bukan karena persoalan Bima Arya yang mendukung Pasangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019.

"Dari DPP PAN tidak hadir karena kan kita tahu teman-teman di pusat sedang sibuk pasca pemilu kemarin. Jadi bukan karena apa-apa," kata Herry.

Terkait pelantikan tersebut, Herry berharap Bima Arya Sugiarto bisa menjalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya selama lima tahun ke depan.

"Kami optimistis Kang Bima bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik," kata dia.