Pemuda Muhamadiyah Lampung Timur Ajak Masyarakat Tunggu KPU

id Pilpres, kpu, bawaslu, pp muhamadiyah

Warga sebelum menyalurkan suaranya di TPS 18 Desa Margasari, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (17/4), melihat contoh surat suara yang akan mereka coblos. (Foto: Antaralampung/Muklasin).

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur mengajak masing-masing pendukung pasangan calon presiden saling menahan diri,  tidak saling klaim kemenangan terkait hasil Pemilu Presiden 2019 dan lebih baik menunggu hasil penghitungan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Terkait hasil pilpres, saya mengajak kepada semua masyarakat dari kedua kubu kita saling menahan diri, tidak saling klaim, jangan membuat suatu hal yang memancing kekeruhan, jangan buat hal yang memprovokasi dan mudah terprovokasi, tetap menjaga kedamaian, ketenteraman, kita tunggu saja hasil pilpres dari KPU," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lampung Timur Latiful Mufti, di Lampung Timur, Jumat.

Latiful meminta masyarakat mempercayakan kepada lembaga yang diberi amanat untuk menyelenggarakan pemilu yaitu KPU, dan memberi kepercayaan KPU menyelesaikan penghitungan.

"Ada lembaga yang diberi amanat undang-undang mengawasi pemilu yakni Bawaslu, percayakan saja kepada Bawaslu,kendati masyarakat bisa ikut mengawasi," ujarnya pula.

Latiful mengingatkan, siapa pun nanti yang ditetapkan KPU sebagai presiden terpilih tetap harus dihormati dan didukung bersama-sama.

"Siapa pun presiden terpilih yang ditetapkan oleh KPU, harus kita dukung sama-sama lima tahun ke depan," kata Latiful pula.

Muhammadiyah, kata Latiful, turut berkewajiban menciptakan kedamaian dan ketenteraman di tengah masyarakat.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar