Kodim 0411 Lampung Tengah kawal hasil pemilu hingga ke KPU

id Kodim0411LT,Pemilu2019,Pilpres,Pileg,Hasilpemilu,Kpu,Letkolcziburhanudin,Mayorinfucoknamara

Personel Kodim 0411/LT dan aparat kepolisian berjaga mengamankan hasil Pemilu Serentak 2019. (Foto: Antaralampung.com/Ist)

Metro (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhanuddin mengatakan jajaran personel Kodim 0411/LT akan mengamankan dan mengawal hasil Pemilu Serentak 2019 dari rekapitulasi di tingkat TPS hingga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Semua prajurit jangan ada yang meninggalkan tempat masing-masing. Tetaplah bersinergi bersama aparat terkait di lokasi sampai hasil suara pemilihan umum ini benar-benar kondusif dan aman kembali ke KPU," kata dia, Jumat. 

Dia menegaskan bahwa proses pemilihan, baik di Kota Metro maupun Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

"Kita bersyukur bahwa di wilayah Kodim 0411/LT pemilihan berlangsung aman dan tertib. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai celah lemah diri seorang prajurit," katanya lagi.

Dandim menegaskan, Kodim 0411/LT berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif di dua wilayah yakni Lampung Tengah dan Kota Metro, meskipun jumlah personel tidak sebanding dengan luas wilayah dan jumlah penduduk pada dua wilayah tersebut. 

"Menjaga suasana kondusif wilayah menjadi aman memerlukan tekad yang kuat bagi para Babinsa, mengingat jumlah personel tidak sebanding dengan luas wilayah dan jumlah penduduk kedua wilayah ini," ujarnya lagi. 

Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara menambahkan, personel Kodim 0411/LT harus memastikan kotak suara Pemilu 2019 aman. 

"Kita semua sudah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku sejak sebelum pencoblosan, sehingga jangan beristirahat dulu sebelum kita pastikan bahwa kotak suara benar-benar aman," katanya pula. 

Pihaknya juga meminta personel untuk terus memonitor perkembangan di lapangan. 

"Kawal terus dan monitor perkembangannya, totalitas keberhasilan bukan sampai di sini. Tetapi sampai pada titik akhirnya, yaitu kedatangan dan kepulangan kotak suara harus benar-benar aman," ujarnya lagi. 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar