Danrem pimpin apel siaga pascapemilu Lampung

id Korem, apel, pemilu

Danrem pimpin apel siaga pascapemilu Lampung

Apel siaga Pemilu 2019 di Provinsi Lampung (Istimewa/Antaralampung)

Pengamanan akan terus dilaksanakan hingga situasi benar-benar aman dan kondusif, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi memimpin apel siaga tingkat satu pascapelaksanaan proses awal pmilihan umum (Pemilu) 2019 yang telah berlangsung 17 April 2019 di Provinsi Lampung.

"Pelaksanaan apel siaga ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah dari komando atas agar satuan bawah untuk melaksanakan siaga tingkat satu pasca pemilu," katanya di Bandarlampung, Jumat.

Taufiq memerintahkan seluruh prajurit jajaran TNI termasuk satuan Korem 043/Gatam beserta jajaran agar menyiagakan seluruh satuannya untuk mewujudkan situasi yang benar-benar aman dan kondusif pascapemilu dan masuk tahapan perhitungan surat suara.

"Pengamanan akan terus dilaksanakan hingga situasi benar-benar aman dan kondusif," kata dia.

Danrem mengucapkan terima kasih atas seluruh prajurit yang telah membantu jalannya Pemilu 2019 di Lampung dengan harapan menciptakan pemilu yang aman, damai, dan berjalan lancar.

"Sekali lagi terima kasih kepada prajurit yang hadir dengan tulus ikhlas dalam mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini," katanya.

Prajurit jajaran Korem 043/Gatam sejak pelaksanaan pemilu yang diselenggarakan 17 April 2019 di Lampung telah menurunkan sebanyak 1.465 personel.

Selain prajurit Korem 043/Gatam, dalam pengamanan Pemilu 2019 juga dilakukan pengamanan oleh 25 personel Lanal Lampung, 315 personel Brigif 4 Marinir/BS, 25 personel Lanud, 1.948 personel Polda Lampung, 6.692 personel Polres dan Polresta jajaran Polda Lampung, dan 52.530 Linmas.