Chelsea, Arsenal, Valencia, Eintracht melaju ke semifinal

id Liga Europa, Arsenal, Chelsea

Chelsea, Arsenal, Valencia,  Eintracht melaju ke semifinal

Dua pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dan Olivier Giroud merayakan sukses timnya ke semifinal Liga Eropa (Foto: REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Menuntaskan perempatfinal Liga Eropa dalam pertandingan leg kedua mereka, Jumat dini hari WIB ini, dua wakil Inggris Chelsea dan Arsenal melaju ke semifinal kompetisi Eropa level kedua di bawah Liga Champions itu. Valencia dari Liga Spanyol dan Eintracht Frankfurt dari Liga Jerman juga memastikan lolos ke semifinal.

Berikut ringkasan hasil pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Eropa, dari berbagai laman web:

Valencia vs Villareal: 2-0 (agregat 5-1)
Dengan bekal kemenangan 3-1 pada leg pertama, Valencia menjamu Villareal dalam leg kedua dengan kemenangan clean sheet berkat dua gol yang diciptakan Toni Lato pada menit ke-13 dan Daniel Parejo pada menit ke-54.
Valencia lolos ke semifinal dengan agregat 5-1.

Eintracht Frankfurt vs Benfica 2-0 (agregat 4-4)
Kalah 2-4 pada leg pertama, Eintracht lolos ke semifinal setelah menang 2-0 pada leg kedua sehingga unggul selisih gol tandang atas Benfica.
Filip Kostic membuka gol pada menit ke-36 sebelum Sebastian Rode menciptakan gol kedua timnya pada menit ke-67.

Napoli vs Arsenal 0-1 (agregat 0-3)
Sudah menang 2-0 pada leg pertama, Arsenal membungkam Napoli dalam pertandingan leg kedua yang didominasi tuan rumah. Arsenal mempertegas langkahnya ke semifinal berkat gol Alexandre Lacazetter pada menit ke-36 sehingga lolos dengan agregat 3-0.

Chelsea vs Slavia Praha 4-3 (agregat 5-3)
Bekal menang 1-0 di kandang lawan pada leg pertama, Chelsea mendapatkan perlawanan heroik nan sengit dari tamunya Slavia Praha pada leg kedua.
Sampai menit ke-25, Chelsea sudah unggul 3-0 berkat satu gol Pedro, satu gol bunuh diri Simon Deli dan gol Olivier Giroud. Tomas Soucek memperkecilnya menjadi 3-1 pada menit ke-25. Tapi dua menit kemudian Pedo kembali menciptakan gol untuk mengubah kedudukan 4-1.
Petr Sevcik lalu menciptakan dua gol dalam kurun empat menit pada babak kedua sehingga Slavia mengubah kedudukan 3-4.
Chelsea lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-3.