Sudah mencapai 95 persen persiapan UNBK SMP di Bandarlampung

id UNBK SMP di Bandarlampung

Sekertaris Disdikbud Kota Bandarlampung Eka Apriana saat di wawancarai (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Persiapan kita sudah bisa dibilang rampung dan kami juga sudah menyiapkan antisipasi untuk hal yang tidak diinginkan
Bandarlampung (ANTARA) - Sudah mencapai 95 persen persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandarlampung yang akan dilaksanakan pada 22 April. 

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung, Eka Apriana, Kamis, mengatakan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam menghadapi UNBK SMP semuanya sudah siap.

"Persiapan kita sudah bisa dibilang rampung dan kami juga sudah menyiapkan antisipasi untuk hal yang tidak diinginkan," kata dia

Ia mengatakan untuk tahun ini  sebanyak 113 sekolah mandiri dan 39 sekolah yang bergabung untuk mengikuti UNBK SMP di Kota Bandarlampung.

"Tahun ini semua SMP kota ini mengikuti UNBK dan ini menjadi tahun ke tiga kita melaksanakan unbk," kata dia.

Dia mengatakan jumlah keseluruhan siswa/siswi yang akan mengikuti ujian berbasis komputer di Kota Tapis Berseri mencapai 17.066 orang. UNBK akan dilaksanakan selama tiga hari, dimana dalam sehari akan di bagi menjadi tiga sesi dan dalam satu sesinya terdapat 20 siswa.

Eka mengatakan, bahwa pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik pada pelaksanaan unbk nanti.

"Kita sudah surati PLN dan menyuruh setiap sekolah menyiapkan genset untuk antisipas," katanya.

Ia mengharapkan unbk smp ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui masalah serta anak-anak tetap semangat mengerjakan soal-soal yang diberikan meskipun itu bukan hasil yang menentukan kelulusan atau tidak.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar