Polda Lampung amankan perayaan Jumat Agung

id Polda, amankan, gereja

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad (Damiri/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung  akan mengamankan perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani yang akan jatuh pada Jumat besok, 18 April 2019.

"Personel akan menjaga tempat-tempat ibadah di daerah-daerah yang ada di Provinsi Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Kamis malam.

Pengamanan tersebut akan dipusatkan di beberapa titik lokasi tempat beribadah umat Kristiani. Selain itu, personel juga akan melakukan pengamanan dengan cara patroli rutin.

"Kita melihat dari perkiraan keadaan yang kita dapatkan dari intelijen juga. Yang jelas personel harus siap baik dari pengamanan Operasi Mantap
Krakatau maupun pelaksanaan pengamanan pada hari-hari besar," katanya.

Dia menambahkan tempat ibadah bagi umat Kristiani maupun umat Islam sudah jadi atensi dan perhatian untuk petugas kepolisian. Tidak hanya tempat ibadah, polisi juga akan melakukan pengamanan di setiap jalur-jalur rawan.

"Khususnya di setiap Polres-polres akan melakukan pelaksanaan patroli rutin dan penjagaan. Personel juga diharapkan agar tidak lengah dal melakukan pengamanan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar