Jokowi-Ma'ruf dan PSI berjaya di Korut

id Pemilu di pyongyang, pemilu korut,PPLN Pyongyang

Petugas KPPSLN Pyongyang menghitung surat suara, Rabu (17/4). Pemilu 2019 di Ibu Kota Korea Utara itu diikuti 24 warga negara Indonesia. (KBRI Pyongyang)

Beijing (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin berjaya dalam meraih dukungan dari kalangan warga negara Indonesia di Korea Utara.

Dalam penghitungan di Kedutaan Besar RI di Pyongyang, Rabu (17/4), pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu meraih 21 suara.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih tiga suara dalam pemungutan suara Pemilu 2019 yang diikuti 24 WNI di Korut pada Minggu (14/4) itu.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilu serantak tersebut meraih lima suara di bawah perolehan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meraih enam suara, termasuk untuk calon anggota legislatifnya.

“Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu presiden mencapai 100 persen,” kata Ketua Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Cecep Junaria dalam pesan singkatnya kepada Antara di Beijing, Kamis pagi. 

 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar