Ahmad Juprianto kembali ke Persib Bandung

id Persib,Ahmad juprianto, arthur gevorkyan, liga 1,Kuswara

Pemain baru Persib, Ahmad Jufrianto (kiri) dan Arthur Gevorkyan (kanan). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Ahmad Juprianto yang musim lalu bermain di klub asal Malaysia akhirnya resmi pulang kampung ke klub Persib Bandung setelah sebelumnya terjadi kesepakatan dengan tim yang berjuluk Maung Bandung itu.

Tidak hanya permain yang diakrab dipanggil Jupe itu,  manajemen Persib di Bandung, Kamis juga mengenalkan pemain asing barunya yaitu gelandang asal Turkmenistan, Arthur Gevorkyan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan untuk Arthur nantinya akan menjadi tandem Ezechiel pada lini depan Maung Bandung.



"Selanjutnya kami serahkan semuanya kepada pelatih untuk bisa memaksimalkan pemain yang ada," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Untuk Ahmad Jufrianto, Kuswara menyebut pemain yang akrab disapa Jupe ini serasa kembali lagi kerumahnya sendiri. Ia harap dengan kedatangan dua pemain tersebut, kebutuhan Persib menjadi terpenuhi.

Kuswara menjelaskan, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengontrak dua pemain tersebut dengan durasi yang berbeda. Ia menyebutkan Arthur dikontrak selama setahun, sementara Jupe dikontrak selama dua tahun.

 

Saat ini Arthur masih terkendala komunikasi, ia belum sepenuhnya fasih berbahasa Inggris apalagi berbahasa Indonesia. Namun, Kuswara mengaku hal itu tidak akan menjadi kendala.

"Ada caranya supaya komunikasi tidak terkendala antara pemain dengan pelatih, jadi selalu ada jalan keluar dari masalah," kata dia.

Sementara itu, Jupe sendiri merasa senang bisa kembali bergabung dengan Persib. Ia mengaku setelah berpindah-pindah ke klub lain, dia masih menaruh hatinya di klub kebesaran Jawa Barat ini.

"Komunikasi kita (dengan manajemen) pun masih lancar, jadi alhamdulillah kalau ada kesempatan saya untuk kembali lagi ke sini," kata Jupe yang pada musim 2013-2015 dan musim 2017-2018 sudah memperkuat Persib itu.

Ia berharap bisa kembali membawa Persib menjadi juara Liga seperti yang ia lakukan lima tahun lalu. Menurutnya, ia akan lebih nyaman bermain di Persib.

"Hubungan saya dengan pemain lain juga masih baik, Saya memang asal Tangerang, tapi sekarang saya orang Lembang," kata dia.
 

Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar