Kami datang untuk menang, kata Klopp

id juergen klopp,liverpool,liga champions,porto

Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp kala menghadiri jumpa pers pralaga di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Selasa (16/4/2019) setempat, sehari jelang menghadapi tuan rumah Porto dalam laga kedua perempat final Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Kami datang untuk menang, itu rencananya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan rencana timnya yang akan menyambangi markas Porto di Stadion Dragao, Portugal, yakni untuk memenangi laga kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

"Kami datang untuk menang, itu rencananya," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Tentu tidak mudah, kami sadar, namun kami tidak boleh memikirkan hal lain, sebab menang selalu jadi tujuan akhirnya," ujar dia menambahkan.

Klopp memprediksikan atmosfer pertandingan akan berlangsung intensif di Dragao, mengingat Porto memiliki ketertinggalan 0-2 dari laga pertama dan bakal melakukan segalanya untuk menang.

"Jika kami yang berada dalam posisi kalah 0-2 dan akan melakoni laga kandang, apakah kami akan berpikir kami sudah tersingkir? Tentu tidak. Begitu juga Porto," kata Klopp.

"Mereka selalu memiliki permainan bertensi tinggi di tengah lapangan beratmosfer serupa. Sejak tendangan mula, tujuan mereka sudah jelas," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengutarakan lawannya mendapatkan suntikan tenaga lain yakni kembalinya bek tengah senior Pepe dan gelandang serang Hector Herrera yang absen di laga pertama.

Namun ia menegaskan timnya memiliki modal lain yakni pengalaman, yang akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa lolos ke semifinal.

"Pepe dan Herrera kembali, pemain kunci mereka. Dengan demikian Eder Militao mungkin akan main di psisi bek kanan, dan itu akan mengubah banyak hal," ujarnya.

"100 persen akan berbeda. Namun kami memiliki pengalaman tersendiri di Liga Champions, dan kami akan berusaha memanfaatkan hasil laga pertama sebagai modal kepercayaan diri ketika tiba," pungkas Klopp.

Jika berhasil mempertahankan atau bahkan menajamkan keunggulan skor agregat 2-0 Liverpool bakal lolos ke semifinal, menghadapi pemenang laga perempat final lain antara Barcelona kontra Manchester United.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar