Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Waykanan dapat insentif

id insentif,bupati waykanan,babinsa,bhabinkamtibmas

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya. (FOTO ANTARA/Emir FS)

Bila anggaran kita sudah banyak dan besar, maka bisa kita naikkan insentifnya
Waykanan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung telah menganggarkan dana untuk pemberian insentif kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas pelayanan dan keamanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Walaupun pemberian insentif ini hanya sedikit nominalnya, tetapi bisa membantu untuk menambah motivasi dan semangat bekerja,” kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Waykanan, Selasa

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh aparat TNI dan Polri ini harus diberikan apresiasi, karena tanpa mengenal lelah dan waktu untuk menjaga hal tersebut.

Selain itu, pemberian insentif ini bukan hanya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tetapi Danramil dan Kapolsek juga mendapatkan dengan nominal yang berbeda.

“Bila Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rp100.000 per bulan, maka Danramil dan Kapolsek Rp3.000.000 rupiah per tahun. Semoga dengan ini bisa terus semangat bekerja dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Adipati yang pernah menjabat ketua DPRD itu.

Ia menjelaskan, dengan anggaran yang terbatas, dan APBD tidak mempunyai, maka untuk sementara pemberiannya insentifnya tidak sebesar di daerah lainnya.

“Bila anggaran kita sudah banyak dan besar, maka bisa kita naikkan insentifnya,” kata Adipati.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar