Jelang pertandingan bintang-bintang tenis dunia kunjungi Pangeran Albert di Monaco

id atp tour,turnamen tenis,monte carlo masters

Jelang pertandingan bintang-bintang tenis dunia kunjungi Pangeran Albert di Monaco

Petenis putra Serbia Novak Djokovic (kanan) dan petenis putra Spanyol Rafael Nadal berfoto bersama dengan piala masing masing setelah pertandingan final tunggal putra Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (27/1/2019). Djokovic menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan Nadal 6-3 6-2 6-3. (ANTARA FOTO/Reuters-Kim Kyung-Hoon/hp.) (ANTARA FOTO/Reuters-Kim Kyung-Hoon/hp./)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah petenis elit ATP Tour mendapat kesempatan untuk berkunjung ke istana Pangeran Albert II dari Monaco jelang pertandingan mereka di Monte Carlo Masters pekan ini.

Pangeran Albert sendiri sudah lama menjadi bagian dari penyelenggaraan turnamen yang berlangsung setiap tahun ini, demikian laporan laman resmi ATP, Senin.

Dalam kunjungan yang berlangsung hari Minggu waktu setempat, Pangeran Albert menyambut petenis-petenis unggulan seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Alexander Zverev, Dominic Thiem, Kei Nishikori, Marin Cilic, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger-Aliassime, David Goffin, Daniil Medvedev dan Mischa Zverev.

Nishikori menduduki posisi runner-up tahun lalu, sementara Auger-Aliassime mencapai semifinal di acara ATP Masters 1000 di Miami.

Dalam kunjungan ini, para petenis itu mengunjungi ruang singgasana serta bagian unik istana lainnya sebelum akhirnya memasuki Mirror Gallery untuk minum koktail bersama-sama.

Djokovic mempersembahkan dua bola yang ditandatangani oleh semua pemain yang hadir untuk putra-putri kerajaan yaitu Putra Mahkota Jacques dan Puteri Gabriella.

Nadal, yang melakukan debut turnamennya pada 2003, akan berusaha menambah rekor 11 gelar di Monte-Carlo dan 33 di turnamen ATP Masters 1000.

Sementara Djokovic, juara Monte-Carlo dua kali, dapat menandingi gelar Master 1.000 milik Nadal jika menang di minggu ini.

Sedangkan Zverev dan Thiem diunggulkan di urutan ketiga dan keempat, sementara runner-up tahun lalu Nishikori kembali sebagai unggulan kelima.