Meski Liverpool raih kemenangan, Klopp tetap komentari angin

id juergen klopp,liverpool,liga inggris,Mohamed salah

Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (14/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp, tetap konsisten melontarkan komentar tentang arah angin dalam pertandingan meski timnya berhasil menang 2-0 atas Chelsea dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Anfield, Senin dini hari WIB. Hal itu disampaikannya ketika ia mengomentari perbedaan penampilan Liverpool di babak pertama dan kedua.

Baca juga: Salah sebutkan insting berperan atas gol spektakulernya

"Ada sedikit masalah, sekali lagi saya bicara tentang angin, sebab di babak pertama kami bermain melawan angin," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Namun di babak kedua, angin berpihak kepada kami dan itu menjadi nilai tambah tersendiri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gol Salah dipuji Klopp tapi juga gol Mane disukai

Klopp bahkan menyebut jika Chelsea juga mengalami kesulitan serupa dalam membangun serangan, terutama ketika melepaskan umpan-umpan lambung.

"Bola terbang tinggi kemudian jatuh cepat, itu menyulitkan. Namun semuanya menjadi keuntungan bagi kami di babak kedua dan kami memanfaatkannya," pungkas Klopp.

Sebagaimana disebut Klopp, Liverpool memang berhasil mencetak dua gol penentu kemenangan di babak kedua. Sadio Mane membuka keunggulan dengan menyundul umpan silang Jordan Henderson, lantas Mohamed Salah melesakkan gol spektakuler yang bakal menjadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini.

Di lini pertahanan tiang gawang menggagalkan tembakan bintang Chelsea Eden Hazard, lantas kiper Alisson Becker melakukan hal yang sama tak lama berselang, untuk menjaga keunggulan Liverpool.

Kemenangan kontra Chelsea membuat Liverpool berhasil mengamankan kembali puncak klasemen.

Liverpool kini mengoleksi 85 poin dan merestorasi keunggulan dua poin atas Manchester City (83).

Baca juga: Liverpool bungkam Chelsea 2-0, Salah centak gol spektakuler
Baca juga: Salah dan Aguero di puncak top skor
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar